Novitasari, Reny (2020) Pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion online:Studi pada konsumen Shopee di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (795kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya masalah kualitas produk di Shopee yang tidak sesuai dengan deskripsi, dan tidak sesuai dengan gambar yang tampilkan. Akibatnya konsumen yang tidak puas akan memberikan review negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk fashion online pada konsumen Shopee di Kota Bandung (2) Pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion online pada konsumen Shopee di Kota Bandung (3) Pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap keputusan pembeliuan produk fashion online pada konsumen Shopee di Kota Bandung. Metode penelitian ini kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Shopee di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,726 dengan nilai signifikasi 0,000< 0,005, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,431; (2) Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,591 dengan nilai signifikasi 0,000<0,005, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,496; (3) Kualitas produk dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 194,634 dengan nilai signifikasi 0,000< 0,005.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk;online customer review;keputusan pembelian;shopee;belanja online; |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Reny Novitasari |
Date Deposited: | 14 Sep 2020 07:42 |
Last Modified: | 14 Sep 2020 07:42 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33364 |
Actions (login required)
View Item |