Pengaruh harga dan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan Chawaa Coffee

Wahyudi, Mohamad Reza (2020) Pengaruh harga dan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan Chawaa Coffee. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy

Abstract

Tingginya tingkat konsumsi kopi masyarakat Indonesia yang kemudian menstimulus timbulnya peluang usaha dalam bidang kopi atau bisa dibilang kafe. Dengan fenomena tersebut maka muncullah kafe-kafe yang membuat persaingan menjadi semakin ketat. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan yang semakin ketat serta harga yang ditawarkan chawaa coffee lebih tinggi dari para pesaing di sekitarnya yang berujung pada perebutan loyalitas pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui 1) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan chawaa coffee, 2) pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan chawaa coffee, 3) pengaruh harga dan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan chawaa coffee. Dalam penelitian ini variabel harga menggunakan teori Kotler dan Amstrong (2008), variabel store atmosphere menggunakan teori Berman & Evans (2007) dan variabel loyalitas pelanggan menggunakan teori Griffin (2005). Penelitian ini dilakukan pada pelanggan chawaa coffee dengan menggunakan metode deskriptif-verifikatif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan adalah Probability sampling dengan metode simple random sampling. Pemilihan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, korelasi berganda, uji regresi berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan t hitung 6,886 > t tabel 1,984 dan sig. 0,000. Variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan t hitung 4,136 > t tabel 1,984 dan sig 0,000. Sedangkan secara simultan variabel harga dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan F hitung 73,579 > F tabel 3,09 dan sig. 0,000. Berdasarkan koef. Determinasi menunjukkan R2 sebesar 0,603 x 100 % = 60,3 % sedangkan sisanya 39,7 % ditentukan faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga; Store Atmosphere; Loyalitas Pelanggan;
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mohamad Reza Wahyudi
Date Deposited: 15 Sep 2020 02:54
Last Modified: 15 Sep 2020 02:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33393

Actions (login required)

View Item View Item