Pengaruh kepuasan kerja, stres kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai: Studi pada pegawai Pengadilan Negeri Bandung kelas 1A khusus

Rahayu, Riska Sri (2020) Pengaruh kepuasan kerja, stres kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai: Studi pada pegawai Pengadilan Negeri Bandung kelas 1A khusus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (611kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, stress kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. pada pegawai di Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang bekerja pada Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang di sebar langsung kepada pegawai Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,456 dengan nilai signifikansi 0,017 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,182; (2) stress kerja berpengaruh negative dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dibuktikan denga t hitung sebesar (-2,895) dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai negative sebesar (-0,692); (3) disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dibuktikan dengan t hitung sebesar 2,158 dengan nilai signifikansi 0,035 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,344; (4) secara simultan kepuasan kerja, stress kerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,005. Hasil dari koefisien determinasi membuktikan bahwa pengaruh kepuasan kerja, stress kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai sebesar 21,4% dan sisanya sebesar 78,9% dipengaruhi oleh factor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja;stres kerja;disiplin kerja;kinerja pegawai
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Riska Sri Rahayu
Date Deposited: 15 Sep 2020 07:24
Last Modified: 15 Sep 2020 07:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33408

Actions (login required)

View Item View Item