Al-Kautsar, Abdul Rohim (2020) Personal Branding selebgram di media sosial instagram: Analisis deskriptif kualitatif pada akun instagram @keanuagl. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (556kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
4_bab1.docx Download (156kB) |
||
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
Abstract
Personal branding saat ini menjadi fenomena yang menarik seiring makin banyaknya bermunculan selebriti di media sosial khususnya Instagram. Personal branding di era digital saat ini umum dilakukan, perkembangan teknologi dimanfaatkan untuk membangun suatu brand pada diri seseorang termasuk membangun personal branding melalui media sosial Instagram. Keanu merupakan contoh personal branding yang sukses melalui media sosial Instagram. Keanu adalah seorang selebgram/influencer yang saat ini banyak digandrungi oleh generasi muda dan membawa tren yang dikemas secara unik dan lucu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk 1) Authenticity, 2) Integrity, 3) Consistency, 4) Specialization, 5) Authority, 6) Distinctiveness, 7) Relevant, 8) Visibility, 9) Persistence, 10) Goodwill, 11) Performance personal branding Keanu melalui media sosial Instagram. Penelitian ini didasarkan pada pemilihan model yang relevan dengan apa yang akan dibahas. Peneliti menggunakan model sebelas otentik personal branding (11 authentic personal branding) dari Hubert K. Rampersad. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan interpretif dan paradigma konstruktivisme. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan data primer dan data sekunder dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk personal branding Keanu melalui media sosial Instagram telah memenuhi sebelas otentik personal branding melalui sebelas kriteria utama yaitu: 1) Authenticity: Keanu dengan karakter lucu dan menjadi diri sendiri. 2) Integrity: ditunjukan dengan konten yang tidak menyinggung pihak lain. 3) Consistency: konten yang Keanu buat selalu sama dengan karakternya. 4) Specialization: Keanu memiliki spesialisasi sebagai influencer komedi. 5) Authority: Keanu diakui oleh masyarakat dan selebgram lain. 6) Distinctiveness: berbeda dengan selebgram lain, Keanu berdiri diatas kakinya sendiri. 7) Relevant: khalayak menilai pesan yang disampaikan Keanu relevan dengan keadaan saat ini. 8) Visibility: khalayak mudah mengenali konten Keanu. 9) Persistance: Keanu membangun instagramnya sejak 5 tahun yang lalu. 10) Goodwill: Keanu berusaha untuk memberikan hal-hal positif kepada pihak-pihak yang bersangkutan dengan dia. 11) Performance: Keanu selalu melakukan inovasi dan mengurus Instagram-nya secara mandiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding; Selebgram; Media Sosial; Instagram; Keanu; |
Subjects: | Communications Telemunications Communications Telemunications > Wireless Communications Business > Personal Success in Business |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Abdul Rohim Al-Kautsar |
Date Deposited: | 16 Sep 2020 08:02 |
Last Modified: | 16 Sep 2020 08:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33413 |
Actions (login required)
View Item |