Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kepuasan kerja karyawan: Studi pada karyawan bagian keuangan Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan Bandung

Ramadhan, Aditya (2020) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kepuasan kerja karyawan: Studi pada karyawan bagian keuangan Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (565kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang terjadi di lapangan yang mencerminkan kurang nya kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan bagian keuangan Pusjatan Bandung. Hal tersebut dapat dilihat karena adanya keluhan karyawan mengenai kepemimpinan yang ada didalam lingkungan kerja. Oleh karena itu, penulis memfokuskan penelitian ini kepada variable yang dianggap dapat mempengaruhi Kepuasan Kerja karyawan bagian keuangan Pusjatan Bandung. Tujuan dilakukan nya penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pusjatan Bandung; (2) pengaruh Gaya Kepemimpinan Transaksional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan bagian keuangan Pusjatan Bandung; (3) pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan bagian keuangan Pusjatan Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Lalu, untuk pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik sampel jenuh dimana seluruh populasi dijadikan sampel yang berjumlah 46 responden. Teknik Analisa yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil uji parsial (uji T) menunjukan Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 7,704 dengan nilai t-tabel 2,016. Lalu Kepemimpinan Transaksional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 6,454 dengan nilai t-tabel 2,016. Selanjutnya, hasil uji simultan (uji F) untuk variable Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja dengan nilai F-hitung sebesar 49,353 dengan nilai F-tabel sebsar 3,21. Untuk hasil uji koefisien determinasi (r2) sebesar 0,835, maka kontribusi secara simultan Kepemimpinan Transformasional dan Kepemimpinan Transaksional terhadap Kepuasan Kerja sebesar 69,7% dan sisanya sebesar 30,3%, dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional; Kepemimpinan Transaksional; Kepuasan Kerja
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aditya Ramadhan
Date Deposited: 25 Sep 2020 07:32
Last Modified: 25 Sep 2020 07:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33758

Actions (login required)

View Item View Item