Wati, Rosiana (2020) Pengaruh Self Efficay terhadap stres akademik mahasiswa pada Mata Kuliah Psikodiagnostika 1: Penelitian pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung nngkatan 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam proses mempelajari mata kuliah Psikodiagnostika I, setiap mahasiswa pasti mengalami permasalahan dan hambatan yang mereka alami. Hal tersebut dapat menyebabkan mahasiswa mengalami stres akademik. Salah satu faktor yang menyebabkan mahasiswa rentan mengalami stres akademik dikarenakan rendahnya self efficacy yang mereka miliki sedangkan, self efficacy yang dimiliki mahasiswa berperan penting untuk mengontrol perilaku terhadap stresor. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh self efficacy terhadap stres akademik mahasiswa pada mata kuliah Psikodiagnostika I. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan subjek 97 orang. Peneliti menggunakan alat ukur yang disusun berdasarkan dimensi dari teori Albelrt Bandura (1997) dan alat ukur untuk stres akademik menggunakan reaksi terhadap stresor dari teori Olenjnik dan Holschuh (2007). Data dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruhnegatif antara self efficacy terhadap stres mahasiswa pada mata kuliah Psikodiagnostika I yang terlihat dari nilai signifikansi sebesar 0.000 dengan besaran pengaruh 26.6%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy; Stres Akademik |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Rosiana Wati |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 01:40 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 01:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34488 |
Actions (login required)
View Item |