Lomri, Yani Astika (2020) Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa SMP ditinjau dari disposisi matematis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (520kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting dimiliki dan dikembangkan oleh siswa. Keberhasilan siswa dalam melakukan pemecahan masalah didukung oleh sikap siswa ketika belajar matematika yaitu disposisi matematis. sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui kategori kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa, kemampuan pemecahan masalah siswa ditinjau dari disposisi matematis, dan kendala yang dialami siswa dalam menyelesaikan pemecahan masalah terhadap materi persegipanjang, persegi, dan jajargenjang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan subjek penelitiannya yaitu 24 siswa kelas VII di salah satu SMP di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa termasuk kategori sedang. Siswa dengan kategori disposisi tinggi lebih unggul dalam memenuhi semua indikator kemampuan pemecahan masalah dibandingkan dengan siswa dengan kategori disposisi sedang dan rendah. Adapun kendala yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah yaitu kurang memahami soal pemecahan masalah, tidak merencanakan penyelesaian masalah, kesulitan saat mengolah data yang dimiliki, dan kesulitan dalam mengikuti pelajaran matematika berbasis online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah; Disposisi matematis |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yani Astika Lomri |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 06:23 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 06:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34729 |
Actions (login required)
View Item |