Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa SMP ditinjau dari disposisi matematis

Lomri, Yani Astika (2020) Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa SMP ditinjau dari disposisi matematis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting dimiliki dan dikembangkan oleh siswa. Keberhasilan siswa dalam melakukan pemecahan masalah didukung oleh sikap siswa ketika belajar matematika yaitu disposisi matematis. sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui kategori kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa, kemampuan pemecahan masalah siswa ditinjau dari disposisi matematis, dan kendala yang dialami siswa dalam menyelesaikan pemecahan masalah terhadap materi persegipanjang, persegi, dan jajargenjang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan subjek penelitiannya yaitu 24 siswa kelas VII di salah satu SMP di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa termasuk kategori sedang. Siswa dengan kategori disposisi tinggi lebih unggul dalam memenuhi semua indikator kemampuan pemecahan masalah dibandingkan dengan siswa dengan kategori disposisi sedang dan rendah. Adapun kendala yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah yaitu kurang memahami soal pemecahan masalah, tidak merencanakan penyelesaian masalah, kesulitan saat mengolah data yang dimiliki, dan kesulitan dalam mengikuti pelajaran matematika berbasis online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemecahan masalah; Disposisi matematis
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Yani Astika Lomri
Date Deposited: 06 Nov 2020 06:23
Last Modified: 06 Nov 2020 06:23
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34729

Actions (login required)

View Item View Item