Puteri, Dian Islamiaty (2020) Pembelajaran Creative Problem Solving berbasis aplikasi Microsoft Mathematics untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan Self Directed Learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada kelas X SMA Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (654kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (844kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu SMA di kota Bandung. Salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa adalah dengan menerapkan pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbasis aplikasi Microsoft Mathematics. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa; (b) perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah siswa berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa; (c) peningkatan Self Directed Learning siswa ke arah yang lebih baik. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammadiyah 4 Bandung menggunakan metode kuasi eksperimen. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa antara yang menggunakan pembelajaran CPS berbasis aplikasi Microsoft Mathematics dengan pembelajaran konvensional. (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah siswa antara yang menggunakan pembelajaran CPS berbasis aplikasi Microsoft Mathematics dengan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM. (c) Terdapat peningkatan Self Directed Learning siswa ke arah yang lebih baik dengan menggunakan pembelajaran CPS berbasis aplikasi Microsoft Mathematics. Oleh karena itu, pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbasis aplikasi Microsoft Mathematics efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan Self Directed Learning siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creative Problem Solving; Microsoft Mathematics; Kemampuan Pemecahan Masalah; Self Directed Learning |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dian Islamiaty Puteri |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 06:59 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 06:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35284 |
Actions (login required)
View Item |