Pengaruh Work Overload dan Role ambiguity terhadap Job Satisfaction: Studi pada pegawai KSU Tandangsari Kabupaten Sumedang

Herawati, Nur (2020) Pengaruh Work Overload dan Role ambiguity terhadap Job Satisfaction: Studi pada pegawai KSU Tandangsari Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2-abstrak.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_bab1.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
7_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya isu praktis pada pegawai KSU Tandangsari Kabupaten Sumedang, yaitu semakin banyaknya pekerjaan yang dikerjakan oleh pegawai dengan waktu yang tersedia sedikit, mengakibatkan beban kerja berlebih pada pegawai. Beberapa pegawai bahkan mengalami ketidakjelasan peran dikarenakan kurangnya informasi yang jelas dan spesifik tentang persyaratan peran kerja, dan berakibat terhadap Job Satisfaction pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, apakah Work Overload berpengaruh terhadap Job Satisfaction, apakah Role Ambiguity berpengaruh terhadap Job Satisfaction. Dan apakah Work Overload dan Role Ambiguity berpengaruh secara simultan terhadap Job Satisfaction. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik probability sampling, yaitu teknik simple random sampling. Sampel yang diambil berdasarkan pendapat roscoe sebanyak 50 orang dari populasi sebesar 82 orang. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Work Overload memiliki nilai signifikansi 0,007 sehingga berpengaruh signifikan terhadap Job Satisfaction dan Role Ambiguity memiliki nilai signifikansi 0,005 sehingga berpengaruh signifikan terhadap Job Satisfaction. Hasil kedua variabel pun secara simultan bahwa Work Overload dan Role Ambiguity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Job Satisfaction. Selanjutnya hasil uji Koefisien determinasi (R2) adalah 0,313 atau 31,3% yang artinya bahwa kedua variabel bebas tersebut memiliki faktor pengaruh terhadap Job Satisfaction, sisanya 68,7% di pengaruhi oleh variabel yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Work overload; Role ambiguity; Job satisfaction
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nur Herawati
Date Deposited: 03 Dec 2020 05:21
Last Modified: 03 Dec 2020 05:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35443

Actions (login required)

View Item View Item