Rahman, Rifky Aulia (2020) Kualitas pelayanan akta nikah di Kantor Urusan Agama (Kua) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_dapus.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Yang dilihat peneliti dilapangan untuk fasilitas ruangan yang ada di kantor KUA Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung kurang memadai, dan komputer yang terbatas jadi setiap pegawai yang dalam bidang administrasi harus membawa laptop. Dan anggaran dari kemenag juga bisa menjadi faktor dari menurunnya kualitas pelayanan yang ada di KUA karena jika kelengkapan sarana dan prasaran atau fasilitas nya terpenuhi maka kualitas pelayanan kepada masyarakatnya akan semakin baik. Sehubungan dengan fenomena tersebut, rumusan dari penelitian adalah bagaimana kualitas pelayanan akta nikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung melalui dimensi yang dikemukakan oleh Zeithml. Sehubungan dengan fenomena tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan akta nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung melalui dimensi yang dikemukakan oleh Zeithml. Dalam Penelitian ini mengacu pada teori Kualitas Pelayanan menurut Zeithml untuk mengukur sejauh mana keberhasilan suatu Kualitas Pelayanan dapat dilihat dari lima dimensi yaitu tangible, realibility, responsiveness, assurance dan empathy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan verifikasi atau simpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Akta Nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung sudah berjalan dengan baik tetapi sebaiknya untuk hal ruangan diperluas dan adanya penambahan komputer agar lebih efektif dalam melayani masyarakat dan bagi pemerintah sebaiknya memberikan anggaran dan memberikan sarana dan prasarana atau fasilitas yang memadai di instansi terkait agar kualitas pelayanannya semakin baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Akta Nikah |
Subjects: | Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Nikah Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Rifky Aulia Rahman |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 03:06 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 03:06 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35634 |
Actions (login required)
View Item |