Kualitas pelayanan akta nikah di Kantor Urusan Agama (Kua) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung

Rahman, Rifky Aulia (2020) Kualitas pelayanan akta nikah di Kantor Urusan Agama (Kua) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_dapus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Yang dilihat peneliti dilapangan untuk fasilitas ruangan yang ada di kantor KUA Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung kurang memadai, dan komputer yang terbatas jadi setiap pegawai yang dalam bidang administrasi harus membawa laptop. Dan anggaran dari kemenag juga bisa menjadi faktor dari menurunnya kualitas pelayanan yang ada di KUA karena jika kelengkapan sarana dan prasaran atau fasilitas nya terpenuhi maka kualitas pelayanan kepada masyarakatnya akan semakin baik. Sehubungan dengan fenomena tersebut, rumusan dari penelitian adalah bagaimana kualitas pelayanan akta nikah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung melalui dimensi yang dikemukakan oleh Zeithml. Sehubungan dengan fenomena tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan akta nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung melalui dimensi yang dikemukakan oleh Zeithml. Dalam Penelitian ini mengacu pada teori Kualitas Pelayanan menurut Zeithml untuk mengukur sejauh mana keberhasilan suatu Kualitas Pelayanan dapat dilihat dari lima dimensi yaitu tangible, realibility, responsiveness, assurance dan empathy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan verifikasi atau simpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Akta Nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung sudah berjalan dengan baik tetapi sebaiknya untuk hal ruangan diperluas dan adanya penambahan komputer agar lebih efektif dalam melayani masyarakat dan bagi pemerintah sebaiknya memberikan anggaran dan memberikan sarana dan prasarana atau fasilitas yang memadai di instansi terkait agar kualitas pelayanannya semakin baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Akta Nikah
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Nikah
Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Rifky Aulia Rahman
Date Deposited: 10 Dec 2020 03:06
Last Modified: 10 Dec 2020 03:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35634

Actions (login required)

View Item View Item