Alfiatun, Diah Rahma (2020) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning melalui model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu Flash Card: Penelitian kuasi eksperimen di SMP. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (504kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa yang dtinjau dari hasil pengamatan kegiatan belajar mengajar dan hasil belajar matematika di kelas VII SMP Laboratorium Percontohan UPI Kampus Cibiru. Sehingga peneliti berupaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning melalui penerapan model Quantum Teaching Tipe TANDUR berbantu flash card. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai peningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning yang memperoleh model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan Nonequivalent Control Group Design yang dilakukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh sampel kelas VII F yang memperoleh model Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card dan kelas VII G yang memperoleh pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (1) hasil pengujian t^'-independent dengan nilai t^' (3,2203)> nilai kritis t' (2,0572) yang artinya H_0 ditolak atau menunjukkan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan (2) hasil pengujian t-paired dengan t_hitung (5,509)>t_tabel (2,06) yang artinya H_0 ditolak atau menunjukkan terdapat peningkatan sikap Self Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Quantum Teaching tipe TANDUR berbantu flash card.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematis; Self Regulated Learning; Quantum Teaching; Tipe TANDUR; Flash Card |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Diah Rahma Alfiatun |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 06:50 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 06:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35679 |
Actions (login required)
View Item |