Pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan promosi terhadap volume penjualan produk clothing PT Shafira Laras Persada Bandung periode 2015-2019

Rosyadi, Muhammad Enden Luthfi (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan promosi terhadap volume penjualan produk clothing PT Shafira Laras Persada Bandung periode 2015-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (711kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan promosi terhadap volume penjualan produk clothing pada PT Shafira Laras Persada Bandung. Terdapat hubungan antara pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan promosi terhadap volume penjualan produk clothing yang dihasilkan oleh PT Shafira Laras Persada Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap volume penjualan produk clothing secara parsial pada PT Shafira Laras Persada Bandung, seberapa besar pengaruh kebijakan promosi terhadap volume penjualan produk clothing secara parsial pada PT Shafira Laras Persada Bandung, seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan promosi terhadap volume penjualan produk clothing secara simultan pada PT Shafira Laras Persada Bandung. Menurut Chistian Gronroos kualitas pelayanan dipengaruhi oleh faktor, antara lain : menjaga dan memperhatikan, spontalitas, dan adapun menurut Basu Swasta dan Irawan kebijakan promosi dipengaruhi oleh faktor antara lain: besarnya yang digunakan untuk promosi, luas pasar secara geografis. Berdasarkan teori tersebutlah variabel kualitas pelayanan dan kebijakan promosi muncul, yang mana kedua variabel tersebut akan dibahas dalam penelitian ini. Metode dalam penelitan ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer, dimana yang menjadi variabel independen pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan promosi sedangkan volume penjualan sebagai variabel dependen. Analisis statistik yang digunakan regresi linier, pengujian hipotesis melalui Uji T dan Uji F, korelasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial menunjukan nilai thitung 0,017 < ttabel 1,675 dengan tingkat nilai signifikan untuk variabel (X1) yaitu kualitas pelayanan sebesar 0,986 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap volume penjualan diterima (Ha ditolak dan Ho diterima). Untuk variabel (X2) yaitu kebijakan promosi secara parsial menunjukan nilai thitung 4,563 < ttabel 1,675 dengan nilai signifikan 0,001 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis berbunyi terdapat pengaruh yang signifikan antara kebijakan promosi terhadap volume penjualan diterima (Ha diterima dan Ho ditolak). Adapun hasil dari analisis korelasi (X1) sebebar 0,431 dengan tingkat korelasi sedang, dan (X2) sebesar 0,660 dengan tingkat korelasi kuat. Sedangkan nilai determinasi (R Square) variabel kualitas pelayanan dan kebijakan promosi terhadap volume penjualan produk clothing PT Shafira Laras Persada Bandung sebesar 0,436 atau persentase sebesar 43,6% dan sisanya sebesar 56,4% dipengarui oleh faktor lain yang tidak dimasukan oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Kebijakan Promosi; Volume Penjualan;
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Bisnis Syariah dan Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Enden Luthfi Rosyadi
Date Deposited: 29 Jan 2021 06:39
Last Modified: 29 Jan 2021 06:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36660

Actions (login required)

View Item View Item