Rizkyana, Ricky (2020) Tanggapan siswa terhadap penerapan strategi team quiz pada mata pelajaran PAI hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka: Penelitian pada siswa kelas VIII di SMP Mekar Arum Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (609kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
||
Text (DATFAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan studi pendahuluan di SMP Mekar Arum Cileunyi Kabupaten Bandung, diperoleh informasi bahwa tanggapan siswa terhadap penerapan strategi Team Quiz cukup bagus, namun disisi lain masih terdapat atau masih banyak siswa yang hasil belajar kognitifnya rendah. Dengan demikian adanya kesenjangan antara tanggapan siswa terhadap penerapan strategi team quiz dengan hasil belajar kognitif mereka di sekolah. Hal ini menarik untuk di teliti. Tujuan penelitian bertujuan mengetahui: (1) Untuk mengetahui realita tanggapan siswa SMP Mekar Arum kelas VIII terhadap penerapan strategi Team Quiz, (2) Untuk mengetahui realita hasil belajar kognitif siswa SMP Mekar Arum kelas VIII pada mata pelajaran PAI, (3) Untuk mengetahui realita hubungan antara tanggapan siswa SMP Mekar Arum kelas VIII terhadap penerapan Strategi Team Quiz pada mata pelajaran PAI dengan hasil belajar kognitif mereka. Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa hasil belajar salah satunya dipengaruhi oleh strategi Team Quiz. Hipotesis yang diajukan adalah semakin positif tanggapan siswa terhadap penerapan strategi Team Quiz maka semakin tinggi pula hasil belajar kognitif mereka. Metode penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif metode yang digunakan adalah deskriptif korelasi dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui angket, wawancara observasi wawancara dan studi dokumentasi. Kemudian analisis data dibagi kedalam dua pendekatan, yaitu analisis deskriptif dan analisis korelasi. Dari analisis yang diperoleh, disimpulkan bahwa (1) Tanggapan siswa terhadap penerapan strategi Team Quiz berdasarkan skor 3,14 dan nilai tersebut pada rentang 2,60-3,39 termasuk pada kategori cukup. (2) Hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI berdasarkan skor 60,26 dan nilai ini rentang 60-80 dapat dikatakan bahwa hasil belajar kognitif mereka termasuk kategori cukup. (3) Hubungan variabel X dengan variabel Y (a) Koefisien korelasinya termasuk sangat tinggi dengan nilai korelasi 0,47. (b) Hipotesisnya diterima, semakin positif tanggapan siswa terhadap penerapan strategi Team Quiz maka semakin tinggi pula hasil belajar kognitif mereka. Hal itu berdasarkan pengujian hipotesis yaitu Tℎ
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tanggapan; Penerapan; Strategi; Team; Quiz; Hasil; Belajar; Kognitif; |
Subjects: | Education > General Publications of Education Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ricky Rizkyana |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 07:57 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 07:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38187 |
Actions (login required)
View Item |