Maulany, Raden Milla Nur (2021) Pembelajaran Flipped Classroom berbantuan videoscribe untuk meningkatkan kemampuan Spasial matematis dan Self Regulated Learning siswa : Penelitian quasi eksperimen di SMP Al – Amanah Bandung. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (312kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlu ditingkatkannya kemampuan spasial matematis dan Self Regulated Learning siswa dikarenakan dilihat dari hasil studi pendahuluan serta uji coba soal dengan cara wawancara dan tes disimpulkan bahwa kemampuan spasial matematis dan Self Regulated Learning siswa itu rendah hasil wawancara dengan siswa sebagian siswa merasa kesulitan ketika diberikan permasalahan yang berkaitan dengan kemampuan spasial. Salah satu cara yang digunakan dalam memingkatkan kemampuan spasial matematis dan Self Regulated Learning siswa yaitu dengan Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan VideoScribe pada pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar di SMP. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) peningkatan kemampuan spasial matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Flipped Classroom berbantuan VideoScribe dan pembelajaran konvensional (b) peningkatan sikap Self Regulated Learning siswa terhadap pembelajaran Flipped Classroom berbantuan VideoSrcibe. (c) kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan spasial matematis. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes dan nontes (angket). Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) Tidak terdapat perbedaan peningkatan aspek kognitif kemampuan spasial matematis siswa antara siswa yang sudah menggunakan Pembelajaran Flipped Classroom berbantuan VideoScribe dengan siswa yang menggunakan dengan pembelajaran konvensional. (b) Tidak terdapat peningkatan sikap Self Regulated Learning siswa yang menggunakan Pembelajaran Flipped Classroom berbantuan VideoScribe, berdasarkan rata-rata nilai pretes dan posttet sikap Self Regulated Learning siswa yang menggunakan Pembelajaran Flipped Classroom berbantuan VideoScribe. (c) Berdasarkan hasil analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal spasial matematis setelah memperoleh Pembelajaran Flipped Classroom berbantuan VideoScribe, siswa mengalami kesulitan pada saat memprediksi gambar bangun ruang ketika benda diputar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flipped Classroom; Kemampuan Spasial Matematis; Self Regulated Learning; VideoScribe |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Raden Milla Nur Maulany |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 05:25 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 05:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38331 |
Actions (login required)
View Item |