Hasan, Fikry Humaedi (2020) Pengembangan perangkat instrumen pengukuran kinerja ilmiah siswa pada eksperimen reaksi Eksoterm dan reaksi Endoterm. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyusun dan mengembangkan instrumen yang diperlukan untuk mengukur kinerja ilmiah siswa pada eksperimen reaksi eksoterm dan reaksi endoterm yang kemudian dilakukan uji validasi. Metode penelitian yang digunakan adalah Design Base Research (DBR) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implement, and Evaluation). Dalam model pengembangan di penelitian ini hanya sampai pada tahap Pengembangan (Development) karena hanya sampai uji validasi oleh para ahli dibidangnya. Instrumen yang dirancang dan dikembangkan adalah lembar analisis konsep, lembar peta konsep, lembar kerja eksperimen, kisi-kisi lembar kerja eksperimen, rubrik penilaian lembar kerja eksperimen, lembar pengukuran kinerja ilmiah siswa, dan lembar kerja deskripsi pembelajaran. Adapun instrumen pokok untuk mengukur kinerja ilmiah siswa adalah lembar kerja eksperimen dan lembar pengukuran kinerja ilmiah. Hasil dari uji validasi menunjukkan bahwa rhitung rata-rata pada instrumen lembar kerja eksperimen sebesar 0.92 dan rhitung rata-rata pada instrumen lembar pengukuran kinerja ilmiah siswa sebesar 0.92 yang menunjukan bahwa instrumen pengukuran kinerja ilmiah siswa pada eksperimen reaksi eksoterm dan reaksi endoterm dinyatakan valid.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instrumen Pengukuran; Kinerja Ilmiah Siswa; Eksperimen; Reaksi Eksoterm dan Endoterm; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Precision Instruments > Other Scientific Instrument |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | FIKRY HUMAEDI HASAN |
Date Deposited: | 14 Apr 2021 07:12 |
Last Modified: | 15 Apr 2021 01:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38737 |
Actions (login required)
View Item |