Pengaruh profitabilitas (ROE), kebijakan hutang (DAR) dan kebijakan dividen (DPR) terhadap nilai perusahaan (PBV) : Studi pada PT Mandom Indonesia Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2005-2019

Fauziah, Riska (2020) Pengaruh profitabilitas (ROE), kebijakan hutang (DAR) dan kebijakan dividen (DPR) terhadap nilai perusahaan (PBV) : Studi pada PT Mandom Indonesia Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2005-2019. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB I.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB II.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB III.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_BAB V.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis saat ini semakin berat dan ketat, strategi untuk memenangkan pasar menjadi hal yang harus dilakukan setiap perusahaan. Namun suatu perusahaan juga tidak bisa melakukan hal-hal yang bertentangan dengan regulasi pemerintah agar memenangkan persaingan dalam pasar. Ketertarikan investor asing dalam penanaman modal pada perusahaan-perusahaan tersebut dapat dikarenakan dengan nilai perusahaan yang tinggi. Nilai perusahaan adalah persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitakan dengan harga saham Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Profitabilitas (ROE), Kebijakan Hutang (DAR) dan Kebijakan Dividen (DPR) Terhadap Nilai Perusahaan (PVB) pada PT. Mandom Indonesia Tbk. Teori yang digunakan peneliti dalam penelitian ini lebih banyak menggunakan teori Kasmir mengenai cara perhitungan Profitasbilitas (ROE), Kebijakan Hutang (DAR), Kebijakan Dividen (DPR) dan Nilai perusahaan (PBV). Sedangkan untuk pengambilan waktu penelitian yaitu 15 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Pengumpulan data diambil dengan teknik kepustakaan dari laporan keuangan serta laporan tahunan (Annual Report) di idn.financials pada PT. Mandom Indonesia Tbk. Penelitian ini menggunakan model metode regresi linear berganda dengan pengujian asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil analisis data dalam penelitian ini bahwa variabel Profitabilitas (ROE) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PBV). Kebijakan Hutang (DAR) tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PVB). Kebijakan Dividen (DPR) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PVB) dan Profitabilitas (ROE), Kebijakan Hutang (DAR) dan Kebijakan Dividen (DPR) secara simultan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (PVB) dengan nilai R2 sebesar 0,542. Jadi besarnya pengaruh Profitabilitas (ROE), Kebijakan Hutang (DAR) dan Kebijakan Dividen (DPR) secara simultan terhadap Nilai Perusahaan adalah 54,2%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROE); Kebijakan Hutang (DAR); Kebijakan Dividen (DPR); Nilai Perusahaan (PBV);
Subjects: Business > Statistic of Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Riska Fauziah
Date Deposited: 27 Apr 2021 01:34
Last Modified: 27 Apr 2021 01:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39010

Actions (login required)

View Item View Item