Dudi, Dudi (2015) Pengaruh Pengawasan terhadap Kinerja Pegawai pada Bidang Pendidikan Madrasah di Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (723kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (890kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
Abstract
Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata kerja instansi vertikal Kementrian Agama dalam Bab 1 Pasal 4 salah satunya mempunyai fungsi Pengkoordinasian perencanaan, pengendalian, pengawasan, dan evaluasi program kerja. Akan tetapi pada kenyataannya Ketua Bidang Pendidikan Madrasah belum maksimal dalam melaksanakan pengawasan karena seringkali dinas keluar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui besaran pengaruh pengawasan langsung dan tidak langsung terhadap peningkatan kinerja pegawai pada Bidang Pendidikan Madrasah di Kantor Kementerian Agama provinsi jawa Barat Untuk pengawasan, peneliti menggunakan teori dari Sondang P. Siagian (2014:15) “Pengawasan adalah memantau segala aktivitas pekerjaan karyawan untuk menjaga perusahaan agar berjalan kearah pencapaian tujuan dan membuat koreksi jika di perlukan”. Sedangkan “kinerja atau prestasi kerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan”. Jhon miner dalam buku Sudarmanto (2009:11-12). Metode penelitian yang digunakan adalah metode assosiatif atau hubungan fungsional dengan pendekatan kuantitatif. Alasan penggunaan metode ini dikarenakan permasalahan yang diteliti merupakan pengaruh yang ditimbulkan oleh salah satu variabel terhadap variabel lain yang dianalisis secara terstruktur, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta dan dokumen-dokumen. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan sampel jenuh dari 30 populasi diambil 29 orang, teknik pengumpulan dan anlisis datanya dengan angket kuesioner dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka didapatkan hasil bahwa dengan realitas kriteria penilaian pengawasan mempunyai rata-rata penilaian sebesar 87,45 artinya penilaian pengawasan sangat baik dan realitas kriteria penilaian kinerja mempunyai rata-rata penilaian sebesar 85,81 artinya penilaian kinerja sangat baik. Besaran pengaruh antara pengawasan terhadap kinerja pegawai yaitu fhitung sebesar 5.195 nilai fhitung > ftabel (5.195>3.521) yang lebih besar dari nilai ftabel, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, artinya secara bersama-sama (simultan) ada pengaruh signifikan antara pengawasan terhadap kinerja pegawai pada Bidang Pendidikan Madrasah di Kantor Kementerian Agama provinsi jawa Barat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pegawai; Kemenag; Jawa Barat |
Subjects: | Specific Field of Public Administration Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Sopia Respiawati |
Date Deposited: | 20 Jul 2017 04:26 |
Last Modified: | 20 Jul 2017 04:26 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/3958 |
Actions (login required)
View Item |