Implementasi Augmented Reality Markerless sebagai media promosi produk kemasan plastik dengan Algoritma Fast Corner Detection

Adha, Aditya Nugraha (2021) Implementasi Augmented Reality Markerless sebagai media promosi produk kemasan plastik dengan Algoritma Fast Corner Detection. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (973kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy

Abstract

Revolusi industri 4.0 memberikan dampak yang baik untuk pelaku bisnis atau wirausahawan karena di era ini Teknologi Informasi memberikan dampak yang besar pada perusahaan contohnya ada pada teknologi Augmented Reality yaitu sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau 3 dimensi ke dalam lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realitas dalam waktu nyata, yang tentunya memberikan manfaat baik untuk perusahaan dalam memperkuat interaksi dengan pengguna. Proses pembuatan aplikasi Augmented Reality ini menggunakan software game engine Unity 3D dan vuforia dengan menerapkan algoritma FAST Corner Detection. Aplikasi Augmented Reality ini adalah media yang digunakan untuk memvisualisasikan produk kemasan plastik secara interaktif, sehingga dapat membantu mengenalkan produk kemasan plastik tanpa harus menyediakan produk fisiknya. Hasil pengujian dari 3 katalog produk menunjukan bahwa FAST Corner Detection mampu mengenalinya dan berhasil memvisualisasikan produk kedalam 3D objek. Selain itu berdasarkan pengujian untuk menampilkan objek 3D pada proses pendeteksian memerlukan jarak yaitu 20 cm sampai 120 cm lalu sistem dapat melakukan pendeteksian pada sudut antara 90° sampai 30° dan memerlukan intensitas cahaya ≥ 0.1 FC atau ≥ 1.07639104167 jika dikonversikan pada satuan candela.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi; FAST Corner Detection; Vuforia SDK; Augmented Reality; Android.
Subjects: Numerical Analysis > Algorithms
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Aditya Nugraha Adha
Date Deposited: 31 May 2021 07:29
Last Modified: 31 May 2021 07:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/39673

Actions (login required)

View Item View Item