Andayani, Andayani (2021) Efektivitas metode Blended Learning berbantuan Microsoft Sway untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (919kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis dengan menggunakan metode blended learning antara siswa yang memperoleh pembelajaran melalui aplikasi sway dengan siswa yang memperoleh pembelajaran melalui power point. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen yang dilakukan di SMP Negeri 1 Sukaresmi Cianjur dengan sampel kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen 2 pada materi lingkaran. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain, diperoleh: (a) gambaran proses pembelajaran guru dan siswa pada materi lingkaran menggunakan metode blended learning berbantu aplikasi sway berada pada kategori sangat baik; (b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah pada kelas yang memperoleh pembelajaran metode blended learning berbantu aplikasi sway lebih tinggi secara signifikan dari pada kelas yang memperoleh pembelajaran metode blended learning berbantuan power point; (c) diperoleh skor effect size (1,92) > 1,00, berada pada interpretasi strong effect atau efek tinggi. Dengan kata lain bahwa metode blended learning berbantu aplikasi sway mempunyai pengaruh yang tinggi terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa; (d) terdapat perbedaan pencapaian disposisi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran metode blended learning berbantu aplikasi sway dan siswa yang memperoleh pembelajaran metode blended learning berbantuan power point.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah; Disposisi Matematis; Metode Blended Learning; Microsoft Sway |
Subjects: | Education > Statistic of Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods Mathematics > Philosopy and Theory of Mathematics Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | andayani andayani |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 00:12 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 00:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/42334 |
Actions (login required)
View Item |