Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan dengan Trust In Leader sebagai variabel mediasi : Studi kasus pada PT.INTI PERSERO Bandung

Firdaus, Vania Aulia (2021) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan dengan Trust In Leader sebagai variabel mediasi : Studi kasus pada PT.INTI PERSERO Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Apabila disuatu perusahaan memiliki kinerja karyawan yang rendah dan kurang maksimal, maka akan berdampak terhadap keberlangsungan berjalannya perusahaan. Salah satu faktor faktor yang dapat meningkatkan dan memaksimalkan yaitu gaya kepemimpinan yang transformasional dan rasa kepercayaan terhadap pemimpinnya (trust in leader). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Karyawan dengan Trust In Leader Sebagai Variabel Mediasi di PT.INTI (PERSERO) Bandung. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel yang digunakan peneliti ini adalah teknik probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 80 orang karyawan. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji hipotesis yaitu metode causal step dan metode coofficient product. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan dibuktikan dengan nilai t hitung (7,650) dan sig a 0,00. Gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in leader dibuktikan dengan nilai t hitung (9,378) dan sig a 00,0<0,05. Trust in leader berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan nilai t hitung (9,724) dan sig a 0,00. Trust In Leader memediasi sempurna (perfect mediation) hubungan positif dan sig a gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan dengan hasil uji sobel (6,752). Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan Transformasional, Trust In Leader (rasa kepercayaan terhadap pemimpin), Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Transformasional; Kinerja Karyawan; Trust In Leader;
Subjects: General Management
General Management > Data Processing and Analysis of Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Vania Aulia Firdaus
Date Deposited: 03 Sep 2021 04:12
Last Modified: 03 Sep 2021 04:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42615

Actions (login required)

View Item View Item