Hidayat, Adriyanti Suci (2021) Pengaruh Retargeting dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (455kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat perlahan mengubah pola perilaku dan sikap masyarakat terutama dalam hal kebutuhan pembelian melalui online. Apalagi, kini teknologi telah memainkan peran yang cukup besar bagi jutaan masyarakat di Indonesia untuk membantu setiap aktivitas masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini menjadi kesempatan bagi para pelaku pasar yang menjual produknya melalui e-commerce. Namun, sepanjang 2016-2019 salah satu ¬e-commerce di Indonesia yaitu Sociolla mengalami penurunan pengunjung situs disetiap tahunnya dan tentu berdampak buruk terhadap penjualan. Dugaan sementara yaitu karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Sociolla. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Retargeting dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu retargeting dan promosi. Variabel dependennya yaitu keputusan pembelian. Sampel penelitiannya yaitu konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat. Sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan langsung pada konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat sebanyak 100 kuesioner. Uji hipotesis menggunakan Uji Parsial atau Uji t dengan pengambilan data dari tabel Regresi Linier Berganda dan Uji Simultan atau Uji f dengan pengambilan data dari tabel Annova. Hasil uji simultan yang menunjukkan bahwa nilai F hitung ialah sebesar 94,735 sedangkan nilai F tabel ialah sebesar 3.09. Sehingga F hitung lebih besar dari F tabel. Kemudian diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti kurang dari 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Retargeting dan Promosi secara signifikan positif memengaruhi Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Retargeting; Promosi; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Data Processing and Analysis of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Adriyanti Suci Hidayat |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 02:20 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 02:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/43038 |
Actions (login required)
View Item |