Hamdani, Eka Ramdhan (2021) Strategi pengembangan sektor pariwisata dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di era milenial Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (766kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
Abstract
INDONESIA: Pariwisata merupakan salah satu pemanfaatan sumber daya alam yang dapat berilai ekonomis tinggi bagi suatu daerah yang mengelola sumber daya alam menjadi suatu tempat wisata yang dapat menarik pengunjung sehingga dapat memaksimalkan pendapatan asli daerah. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Pengembangan Sektor Pariwisata dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Era Milenial Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Kabupaten Bandung Pada penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung memiliki dua program utama dalam pengembangan destinasi wisata yaitu mencari potensi yang unik dan berbeda yang tidak dimiliki oleh destinasi wisata lain untuk dijadikan tema dari setiap lokasi wisata dan yang kedua melakukan pencitraan kawasan dan juga tematik pada setiap kluster. Kemudian dalam meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Bandung di era millenial Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung lebih memfokuskan pada promosi objek pariwisata yang ada menggunakan media sosial dan media elektronik serta dalam event-event pariwisata yang biasa digunakan oleh para milenial.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Pendapatan Asli Daerah; Milenial |
Subjects: | Public Finance > Income Taxes Public Administration Public Administration > Public Administration in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Eka Ramdhan Hamdani |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 05:23 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 05:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/43201 |
Actions (login required)
View Item |