Pengaruh Price Earnings Ratio (PER) dan Market To Book Ratio (MBR) terhadap Stock Return (SR) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. AKR Corporido Tbk. periode 2008-2020

Khoerun, Nisa (2021) Pengaruh Price Earnings Ratio (PER) dan Market To Book Ratio (MBR) terhadap Stock Return (SR) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. AKR Corporido Tbk. periode 2008-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang terjadi pada periode 2009, 2011, 2012, 2013, 2017 dan 2019 yang menunjukan adanya ketidaksesuaian dengan teori. Pada tahun 2012 terjadi masalah secara simultan dimana ketika terjadi kenaikan dari nilai Price Earnings Ratio dan Market To Book Ratio tidak diikuti oleh kenaikan Stock Return, begitupun sebaliknya pada tahun 2009. Kemudian pada tahun 2011 juga mengalami masalah dimana ketika ada penurunan dari Price Earnings Ratio (PER) tidak diikuti oleh penurunan Market to Book Ratio (MBR) dan Stock Return (SR), Sebaliknya tahun 2013 ketika Price Earnings Ratio (PER) mengalami kenaikan tidak diikuti oleh kenaikan Market to Book Ratio (MBR) dan Stock Return (SR). Begitupun pada tahun 2017 dan 2019 ketika ada penurunan dari Market to Book Ratio (MBR) tidak diikuti oleh penurunan Price Earnings Ratio (PER) dan Stock Return (SR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Earnings Ratio (PER) terhadap Stock Return (SR) pada PT. AKR Corporindo Tbk, pengaruh Market to Book Ratio (MBR) terhadap Stock Return (SR) pada PT. AKR Corporindo Tbk, dan pengaruh Price Earnings Ratio (PER) dan Market to Book Ratio (MBR) terhadap Stock Return (SR) pada PT. AKR Corporindo Tbk. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan Price Earnings Ratio (PER) dan Market to Book Ratio (MBR) mampu menggambarkan indikator baik yang dalam mendorong peningkatan Stock Return (SR), yang menyatakan bahwa ketika Price Earnings Ratio (PER) naik, maka Stock Return (SR) juga naik, begitu juga ketika Market to Book Ratio (MBR) naik maka Stock Return (SR) juga naik, begitupun sebaliknya. Metode penelitian yang diguanakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode uji asumsi klasik, uji deskriptif, uji asosiatif (regresi, korelasi, koefisien determinasi) serta uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Price Earnings Ratio (PER) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Return (SR). Hasil pengujian menunjukan koefisien determinasi sebesar 0,10% . Market To Book Ratio (MBR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Return (SR). Hasil koefisien determinasi 22,1%. Kemudian secara simultan Price Earnings Ratio (PER) dan Market To Book Ratio (MBR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Return (SR) dengan determinasi sebesar 36,1%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Price Earnings Ratio (PER); Market to Book Ratio (MBR); Stock Return (SR)
Subjects: Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Nisa Khoerun
Date Deposited: 13 Sep 2021 05:30
Last Modified: 13 Sep 2021 05:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43277

Actions (login required)

View Item View Item