Nugraha, Ikhsan (2021) Pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Griya Grand Cinunuk. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam menghadapi persaingan ini pengusaha-pengusaha ritel harus memikirkan strategi yang efektif untuk meningkatkan tingkat kepuasan para konsumen atau pelanggan. Dengan meningkatkan faktor-faktor yang menunjang kepuasan pelanggan. Faktor-faktor penunjang tersebut dapat diukur dengan meningkatkan Suasana Toko dan Kualitas Pelayanan pada suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Suasana Toko (Berman dan Evans, 2004) dan Kualitas Pelayanan (Tjiptono, 2009) terhadap Kepuasan Pelanggan (Tjiptono, 2006) pada Toserba Griya Grand Cinunuk. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dan Purposive sampling menggunakan metode sampel jenuh dengan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 140 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online (Google Form). Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa (1) Suasana Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Suasana Toko dan Kualitas Pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Suasana Toko; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | General Management General Management > Education an, of Marketing General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | ikhsan nugraha |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 14:29 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 14:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/43850 |
Actions (login required)
View Item |