Program Humas PT. KAI (Persero) dalam membangun hubungan baik dengan Komunitas Pecinta Kereta Api: Analisis deskriptif kualitatif pada Program Humas PT. KAI (Persero) untuk Komunitas Pecinta Kereta Api

Mahardyka, Muhammad (2020) Program Humas PT. KAI (Persero) dalam membangun hubungan baik dengan Komunitas Pecinta Kereta Api: Analisis deskriptif kualitatif pada Program Humas PT. KAI (Persero) untuk Komunitas Pecinta Kereta Api. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (687kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy

Abstract

PT.Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT.KAI merupakan satu usaha dalam bidang jasa trasnportasi yang sudah ada pada 28 Spetember 1945. Perusahaan ini fokus terhadap pelayanan jasa dan juga fokus terhadap stakeholders. Perusahaan jasa selain fokus terhadap pelanggan namun juga perusahaan harus fokus terhadap seluruh orang yang berkepentingan dengan perusahaan tak terlepas dengan komunitas. Komunitas menjadi satu bagian terpenting dalam kemajuan perusahaan dan menjadi satu fokus humas dalam membangun hubungan baik dengan komunitas dalam menunjang usaha perusahaan dalam menggapai visi perusahaan. Tujuan pada penelitian ini, peneliti berusaha untuk mengetahui mengenai program kegiatan yang dimiliki oleh PT.KAI untuk membangun hubungan yang baik dengan komunitas terkhusus dengan komunitas pecinta kereta api atau lebih sering disebut sebagai Rail fans. Pada Penelitian ini, peneliti menggunakan teori relationship management approach dan juga menggunakan beberepa konsep mengenai hubungan komunitas, gathering, pembinaan dan juga loka karya. Pada penelitian ini menekankan kepada hubungan komunitas dalam artian komunitas kepentingan, perusahaan tidak hanya merencanakan bagaimana baiknya dalam hubungan komunitas secara lokalitas namun juga komunitas kepentingan menjadi hal yang tidak boleh luput dalam pandangan humas. hubungan baik dengan dengan tetangga haruslah dibangun dengan baik, dan bilamana tidak dibangun dengan baik petaka akan menghampiri perusahaan, dan juga saling mendukung dan saling menguntungkan menjadi hal penting dalam membangun hubungan baik antara perusahaan dengan komunitasnya. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif dengan rancangan peneltian yang digunakan adalah adalah dengan pendekatan deskriptif kualitatif dimana pada penelitian ini menekankan pada seting alamiah, serat mencoba mendeskripsikan secara mendalam dan juga komprehensif. Hasil penelitian menunjukan bahwa, PT.KAI membangun hubungan baik dengan komunitas PT.KAI memberikan program-program kegiatan seperti gathering¸ Pembinaan dan juga workshop fotografi. Program kegiatan tersebut menjadi satu cara PT.KAI untuk bisa membangun hubungan baik dan juga harmonis dengan komunitas, terlebih lagi semangat kekeluargaan dan menjaga tali silahturahmi menjadi dasar semangat PT.KAI membangun hubungan baik dengan komunitas Rail fans atau komunitas pecinta kereta api.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Komunitas; Komunitas Kepentingan; Politik Bertetangga;
Subjects: Communities
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Muhammad Mahardyka
Date Deposited: 22 Sep 2021 06:05
Last Modified: 22 Sep 2021 06:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43858

Actions (login required)

View Item View Item