Afiiani, Nur (2021) Pengaruh persepsi price discount Shopee terhadap impulsive buying dengan self control sebagai variabel moderator. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (311kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
Abstract
Belanja online merupakan fenomena yang belakangan ini menjadi alternatif pilihan banyak orang dalam melakukan pembelian karena sangat praktis yaitu dapat dilakukan dengan hanya beberapa klik saja dan dapat dilakukan kapanpun, dimanapun. Namun dibalik fungsi praktisnya itu terdapat fenomena lain yang bermunculan. Banyak diskon harga yang ditawarkan oleh berbagai macam e-commers, salahsatunya yaitu shopee. Namun karena dengan banyaknya diskon harga tersebut justru dapat membuat orang-orang terlena dan berujung melakukan pembelian impulsif. Meskipun begitu tidak semua orang yang melakukan pembelanjaan online dapat melakukan pembelian impulsif, misalnya yaitu orang yang memiliki kontrol diri yang tinggi atau baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Persepsi Price Discount Shopee terhadap Impulsive Buying dengan Self Control sebagai Variabel Moderator. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel berjumlah 40 orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung penerma beasiswa KJMU yang pernah melakukan pembelian melalui e-commers Shopee minimal 3 kali karena discount. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pegaruh antara self control, persepsi Persepsi price discount, tehadap impulsive buying dengan hasil uji sebesar 0,000. Kemudian pengujian hipotesis secara parsial, variabel independen (Persepsi Persepsi price discount, Self Control) memiliki pengaruh terhadap variabel dependen (Impulsive Buying) kecuali variabel interaksi (variabel moderator).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh persepsi price; discount Shopee; impulsive buying; self control; variabel moderator; |
Subjects: | Applied Psychology > Industrial Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Nur Afiani |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 07:31 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 07:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/43901 |
Actions (login required)
View Item |