Nurmaulida, Salsabila Intan (2021) Penerapan strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan self regulated learning: Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII MTS Plus Darul Hufadz. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (646kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz dan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) peningkatan self regulated learning peserta didik yang menggunakan pembelajaran strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif dengan menggunakan metode kuasi eksperimen dengan sampel yang digunakan dua kelas yaitu VIII A dan VIII C. Data berasal dari instrument tes kemampuan pemahaman konsep dan angket self regulated learning. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz dan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvesional; (b) Terdapat peningkatan self regulated learning peserta didik yang menggunakan pembelajaran strategi problem solving menurut Wankat dan Oreovocz.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Konsep Matematis; Problem Solving; Wankat dan Oreovocz; Self Regulated Learning |
Subjects: | Education, Research Mathematics Education and Research of Literatures |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Salsabila Intan N |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 03:01 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 03:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/44591 |
Actions (login required)
View Item |