Nur Intan Fitriani, Nur (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Group to Group Exchange dan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Knowledge Sharing Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Penalaran Serta Kemandirian Belajar Matematis Siswa (Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Pabuaran). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (788kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan penalaran matematis siswa menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Group to Group Exchange dan strategi pembelajaran aktif tipe Knowledge Sharing. Sampel penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dengan sampel kelas VII-A, VII-C dan VII-D. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Nonequivalent Control group Design. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh : (a) Gambaran proses aktivitas guru dan siswa menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Group to Group Exchange dan strategi pembelajaran aktif tipe Knowledge Sharing mengalami peningkatan disetiap pertemuannya. (b) Terdapat perbedaan peningkatan dan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa antara yang menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Group to Group Exchange dan Knowledge Sharing dan pembelajaran konvensional. (c) Tidak terdapat perbedaan peningkatan dan pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa antara yang menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Group to Group Exchange dan Knowledge Sharing dan pembelajaran konvensional. (d) Siswa memberikan sikap positip terhadap kemandirian belajar pada strategi pembelajaran aktif tipe Group to Group Exchange dan strategi pembelajaran aktif tipe Knowledge Sharing.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Aktif Tipe Group to Group Exchange, Knowledge Sharing, koneksi, penalaran serta kemandirian |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 3781 not found. |
Date Deposited: | 18 Oct 2017 06:31 |
Last Modified: | 18 Oct 2017 06:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/4482 |
Actions (login required)
View Item |