Pengaruh Pertumbuhan Penjualan (Sales Growth) dan Return On Assets (ROA) terhadap Price to Book Value (PBV) pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT.Hexindo Adiperkasa, Tbk. periode 2019-2019

Yanti, Novi (2021) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan (Sales Growth) dan Return On Assets (ROA) terhadap Price to Book Value (PBV) pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT.Hexindo Adiperkasa, Tbk. periode 2019-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa perusahaan memiliki tujuan untuk mensejahterakan para pemegang saham melalui nilai perusahaan yang tercermin dari harga saham. Suatu perusahaan dikatakan mempunyai nilai yang baik jika kinerja perusahaan juga baik. Para investor akan tertarik menanamkan modalnya pada perusahaan yang mempunyai nilai tinggi karena akan memberikan return yang tinggi pula. Oleh karen itu, perusahaan harus berusaha keras untuk meningkatkan nilai perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pertumbuhan Penjualan (Sales Growt) dan Return On Assets (ROA) terhadap Price to Book Value (PBV) pada PT. Hexindo Adiperkasa, Tbk. baik secara parsial ataupun secara simultan.Kerangka teori yang dipakai pada penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Pertumbuhan penjualan (Sales Growth) dan Return On Assets (ROA), maka semakin tinggi pula Price to Book Value (PBV).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Hexindo Adiperkasa, Tbk periode 2010- 2019. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif, analisis regresi sederhana dan regresi berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment dan korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pertumbuhan Penjualan (Sales Growth) tidak berpengaruh signifikan terhadap Price to Book Value (PBV), hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 1,995 dan koefisien determinasi sebesar 33,2%. Secara parsial Return On Assets (ROA) bepengaruh signifikan terhadap Price to Book Value (PBV), hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 3,602 dan koefisien determinasi sebesar 61,9%. Kemudian secara simultan Pertumbuhan Penjualan (Sales Growth) dan Return On Assets (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Price to Book Value (PBV), hal ini ditunjukkan dengan nilai f hitung sebesar 10,735 dan koefisien determinasi sebesar 75,4% pada PT. Hexindo Adiperkasa, Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Penjualan (Sales Growth); Return On Asset (ROA); Price to Book Value (PBV).
Subjects: Financial Economics, Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Novi Yanti
Date Deposited: 26 Oct 2021 07:42
Last Modified: 26 Oct 2021 07:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/44908

Actions (login required)

View Item View Item