Faraby, Mohammad Akbar (2021) Pengaruh Budaya Kaizen dan motivasi terhadap kinerja karyawan di PT. Jasaraharja Putera Kantor Pusat Jakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja merupakan hasil kerja atau karya yang dihasilkan oleh karyawan yang menjadi tolak ukur untuk berhasil atau tidaknya sebuah perusahaan. Dalam hal ini kaizen atau perbaikan secara berkelanjutan adalah perbaikan proses secara terus-menerus untuk selalu meningkatkan mutu dan produktifitas out-put. Kondisi ini diperlukan untuk meningkatkan kinerja karyawan, dan jika karyawan mempunyai motivasi yang tinggi dalam bekerja, maka mereka akan terdorong dan berusaha untuk meningkatkan kemampuannya, sehingga akan diperoleh kinerja yang maksimal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) pengaruh budaya kaizen terhadap kinerja karyawan. (2) pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan. (3) pengaruh budaya kaizen dan motivasi secara simultan terhadap kinerja karyawan PT. Jasaraharja Putera Kantor Pusat Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 150 orang karyawan. Variabel dalam penelitian ini adalah Budaya Kaizen (X1) dan Motivasi (X2). Sedangkan variable (Y) adalah Kinerja karyawan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan data diolah dengan program SPSS (Statistical Product Service Solution) versi 25 yang terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan realibilitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Didapatkan nilai sebesar 1.655 sedangkan t hitung adalah 2.537 dengan demikian t hitung > t tabel atau 2.537 > 1.655 sehingga H1 diterima dan Ho Ditolak.Artinya secara parsial Budaya Kaizen berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan. (2) Didapatkan nilai sebesar 1.655 sedangkan t hitung adalah 3.368 dengan demikian t hitung > t tabel atau 3.368 > 1.655 sehingga H1 diterima dan Ho. Artinya secara parsial Motivasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan. (3) Nilai f hitung sebesar 88.874 dengan nilai signifikansi 0,000. Untuk menentukan f tabel dengan menggunakan tingkat keyakinan 95%, α = 5%, df1 (2–1) = 1, diperoleh nilai f tabel sebesar 3.91. Karena nilai f hitung > f tabel, yaitu 88.874 > 3.91, maka Ha diterima dan Ho ditolak dan nilai signifikansi 0.000 lebih kecil dari 0.05. Artinya bahwa Budaya Kaizen (X1) dan Motivasi (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, dan uji determinasi (R2) didapat angka sebesar 0.547 artinya persentase sumbangan pengaruh Budaya Kaizen dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan sebesar 54,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Budaya Kaizen; Motivasi; Kinerja Karyawan |
Subjects: | General Management > Personnel Management General Management > Elements of Personnel Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Mohammad Akbar Faraby |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 07:44 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 07:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/45306 |
Actions (login required)
View Item |