Nurdiyanti, Neulis (2021) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self confidence siswa melalui metode power teaching berbantuan aplikasi Vlognow. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (765kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
Abstract
Rendahnya kemampuan pemecahan masalah dan self confidence siswa mengharuskan guru menggunakan metode pembelajaran yang sesuai. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan : pembelajaran matematika dengan menggunakan metode Power Teaching berbantuan aplikasi Vlognow pada setiap siklus (a)aktivitas dan kemampuan pemecahan masalah siswa;(b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa; (c)peningkatan self confidence siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Juara Bandung menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Instrumen yang digunakan: (a) lembar observasi; (b) tes; (c) angket. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan: (a) aktivitas guru pada siklus I dikategorikan cukup dan pada siklus II dikategorikan sangat baik, untuk aktivitas siswa pada siklus I dikategorikan cukup dan pada siklus II dikategorikan baik, dan kemampuan pemecahan masalah pada siklus I dikategorikan dengan cukup dan pada siklus II dikategorikan baik; (b) kemampuan pemecahan masalah mengamalami peningkatan; (c) self confidence siswa mengalami peningkatan. Sehingga pembelajaran dengan menggunakan metode power teaching berbantuan aplikasi VlogNow dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan self confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan pemecahan masalah; self Confidence; metode Power Teaching |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Adult Education > Distance Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Neulis Nurdiyanti |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 02:08 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 02:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/45527 |
Actions (login required)
View Item |