Ma'arifh, Syamsul (2021) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk : Studi pada mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini yaitu melihat industri susu cair siap minum didalam kemasan mulai beredar banyak dan itu menimbulkan costumer semakin selektif sebelum membeli. Keselektifan konsumen dalam menentukan keputusan pembelian. Keputusan Pembelian adalah membeli merek yang disukai dari berbagai alternatif yang ada dengan mempertimbangkanbeberapa faktor. Salah satu faktornya adalah citra merek dan harga. Citra merek adalah penilaian konsumen mengenai baik buruknya sebuah merek yang melekat pada suatu produk. Sedangkan harga adalah jumlah yang harus dibayar konsumen atas suatu barang atau jasa yang ditelah mereka terima. Konsumen membandingkan merek satu dengan merek yang lainnya yang disertai dengan membandingkan harga produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian Susu Ultra Milk. Yang dimana penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Nonprobability Sampling. Dan pengujian instrumen data memakai analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji korelasi. Sedangkan pada pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan taraf nyata 0,05 atau 5%. Untuk mengolah data, peneliti menggunakan bantuan SPSS Versi 25. Hasil uji t variabel citra merek terhadap keputusan pembelian adalah thitung > ttabel (2,853 > 1,984) dengan nilai signifikasinsi (0,005 < 0,05)dan pada variabel harga terhadap keputusan pembelian diperoleh hasil thitung > ttabel (6,975 > 1,984) dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Pada uji F memperoleh hasil Fhitung > Ftabel (81,267 > 3,09). Perhitungan koefisien determinasi mendapatkan hasil 0,626 yang menunjukan bahwa keputusan pembelian Susu Ultra Milk pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung dipengaruhi oleh citra merek dan harga sebesar 62,6% dan sisanya sebesar 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Education, Research of Management General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | syamsul ma'arifh |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 02:26 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 02:26 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46203 |
Actions (login required)
View Item |