Mulyani, Aliyanti (2021) Pengaruh model Discovery Learning dengan berbantu Assesment Kahoot terhadap hasil belajar pada pembelajaran daring materi sistem peredaran darah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAI ISI)
3_daftarisi.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (262kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh metode pembelajaran daring Biologi yang masih menggunakan metode pemberian tugas. Pembelajaran yang cenderung diberikan hanya tugas dan membaca powerpoint dan kurangnya inovasi dan evaluasi membuat siswa bosan. Oleh karena itu, pembelajaran daring Biologi membutuhkan media dalam kegiatan belajar mengajar. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot terhadap hasil belajar pada pembelajaran daring materi sistem peredaran darah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah Quasi- Eksperimen. Teknik pengumpulan data ini berupa soal tes, lembar observasi dan lembar respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar menggunakan model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot menunjukkan nilai rata-rata pretest 47,77 dan posttest 82,4 dan N-gain 0,64 kriteria sedang. Hasil belajar tanpa menggunakan model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot menunjukkan nilai rata-rata pretest 43,8 dan posttest sebesar 61,14 dan N-gain 0,33 kriteria rendah. Adapun hasil analisis ujit diperoleh thitung 2,26 > ttabel 2,03 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran daring materi sistem peredaran darah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar; Kahoot; Model Discovery Learning; Pembelajaran Daring |
Subjects: | Biology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Aliyanti Mulyani |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 07:42 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 07:42 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46411 |
Actions (login required)
View Item |