Pengaruh model Discovery Learning dengan berbantu Assesment Kahoot terhadap hasil belajar pada pembelajaran daring materi sistem peredaran darah

Mulyani, Aliyanti (2021) Pengaruh model Discovery Learning dengan berbantu Assesment Kahoot terhadap hasil belajar pada pembelajaran daring materi sistem peredaran darah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAI ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh metode pembelajaran daring Biologi yang masih menggunakan metode pemberian tugas. Pembelajaran yang cenderung diberikan hanya tugas dan membaca powerpoint dan kurangnya inovasi dan evaluasi membuat siswa bosan. Oleh karena itu, pembelajaran daring Biologi membutuhkan media dalam kegiatan belajar mengajar. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot terhadap hasil belajar pada pembelajaran daring materi sistem peredaran darah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah Quasi- Eksperimen. Teknik pengumpulan data ini berupa soal tes, lembar observasi dan lembar respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar menggunakan model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot menunjukkan nilai rata-rata pretest 47,77 dan posttest 82,4 dan N-gain 0,64 kriteria sedang. Hasil belajar tanpa menggunakan model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot menunjukkan nilai rata-rata pretest 43,8 dan posttest sebesar 61,14 dan N-gain 0,33 kriteria rendah. Adapun hasil analisis ujit diperoleh thitung 2,26 > ttabel 2,03 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model discovery learning dengan berbantu assessment kahoot terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran daring materi sistem peredaran darah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar; Kahoot; Model Discovery Learning; Pembelajaran Daring
Subjects: Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Aliyanti Mulyani
Date Deposited: 24 Nov 2021 07:42
Last Modified: 24 Nov 2021 07:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46411

Actions (login required)

View Item View Item