Aini, Salma Nurul (2021) Evaluasi sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (449kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam suatu kecamatan, masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam pelayanan publik dalam kantor kecamatan. Apabila masyarakat belum merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, maka masyarakat bisa mengadukannya melalui sistem (LAPOR) seperti yang ada di wilayah Kecamatan Cibiru. Tapi pada pelaksanaannya sistem ini belum berjalan secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetagui sejauh mana sistem berjalan serta mengevaluasi sistem (LAPOR) di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Evaluasi Kebijakan William N Dunn yang mana Evaluasi Kebijakan memiliki enam kriteria, yaitu: (1) Efektivitas, (2) Efisiensi, (3) Kecukupan, (4) Perataan, (5) Responsivitas, (6) Ketepatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan yang didapat memalui dokumen-dokumen terkait. Serta menggunakan teknik analisis data dari Menurut Miles and Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Evaluasi Sistem (LAPOR) di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung belum terlaksana secara optimal. Karena ada beberapa permasalahan yang ditemukan, seperti belum banyaknya masyarakat yang mengetahui mengenai sistem ini, kurangnya admin dari sistem serta kurangnya sosialisasi mengenai sistem ini kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi; Sistem; Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) |
Subjects: | Data Processing, Computer Science |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Salma Nurul Aini |
Date Deposited: | 28 Nov 2021 23:07 |
Last Modified: | 28 Nov 2021 23:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46517 |
Actions (login required)
View Item |