Nisa, Mila Aulia (2021) Pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk makanan khas daerah Banjarwangi di PD. Ciptarasa Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (304kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
Abstract
INDONESIA: Kabupaten Garut merupakan kabupaten yang memiliki banyak makanan khas daerah. Persaingan bisnis diantara para produsen makanan khas daerah di kabupaten Garut sangat ketat, terutama produsen yang memproduksi makanan khas daerah, seperti para produsen kue ladu. Maka sudah seharusnya setiap produsen memiliki keunggulan tersendiri pada produk untuk dijadikan pertimbangan oleh para konsumen dalam memutuskan pembelian produk. Ada banyak variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen, salah satu nya label halal serta kualitas produk. Akan tetapi, banyaknya produsen yang memproduksi kue ladu dengan berbagai keunggulan tersendiri, memberikan semacam pilihan atau alternatif kepada para konsumen dalam memutuskan pembelian kue ladu. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Kue Ladu PD.Ciptarasa Garut 2) Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kue Ladu PD.Ciptarasa Garut 3) Untuk mengetahui pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Kue Ladu PD.Ciptarasa Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dimana metode kuantitatif digunakan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidak nya pengaruh antara variabel label halal dan variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian kue ladu PD.Ciptarasa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar angket/kuisioner kepada masyarakat yang tinggal di 11 dusun yang ada di desa Banjarwangi. Kemudian hasil jawaban dari kuisioner tersebut diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan: 1) Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat pada perolehan nilai t hitung sebesar 4,839 > t tabel 1,971 dengan signifikansi 0,000 yang berarti < 0,05. 2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini didasarkan pada perolehan nilai t hitung sebesar 6,534 > t tabel 1,971 dengan signifikansi 0,000 yang berarti < 0,05. 3) Label halal dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Dapat dilihat pada hasil perolehan nilai f hitung sebesar 40,655 > f tabel 3,04 dengan signifikansi 0,000 < dari 0,05. Besar nya pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 26,3% dan sisa nya sebesar 73,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. ENGLISH: There are many variables that can affect a consumer's purchasing decision, one of which is halal label as well as product quality. However, the number of producers who produce ladu cakes with their own advantages, provides some kind of choice or alternative to consumers in deciding on the purchase of ladu cake. The purpose of this study was to find out how the influence of halal labels and product quality partially and simultaneously on the decision to buy cakes in PD. Ciptarasa Garut. The research method used is the quantitative method, where quantitative methods are used with the aim of knowing whether or not there is an influence between halal label variables and product quality variables on pd cake purchase decisions. Ciptarasa. The data collection technique in this study was carried out by spreading questionnaires to people living in 11 hamlets in Banjarwangi village. Then the results of the answer from the questionnaire are processed using SPSS version 25. The purpose of this study is for the results of this study to show: 1) Halal labels have a positive and significant effect on purchasing decisions, can be seen in the acquisition of a t-count value of 4,839 > t table 1.971 with a significance of 0.000 which means < 0.05. 2) the quality of the product has a positive and significant effect on the purchase decision. This is based on the acquisition of a t-count value of 6.534 > t table 1.971 with significance of 0.000 which means < 0.0. 3) Halal label and Product quality has a significant effect together on purchasing decisions. It can be seen in the acquisition of the value f calculated of 40.655 > f table 3.04 with a significance of 0.000 < of 0.05. The large influence of halal labels and product quality on purchasing decisions was 26.3% and the remaining 73.7% was affected by other variables not described in the study.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Econmics Business > Data Processing and Analysis of Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mila Aulia Nisa |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 02:27 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 02:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46520 |
Actions (login required)
View Item |