Kualitas pelayanan bidang administrasi Desa Sukamulya Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung

Awali, Januar Wildan (2021) Kualitas pelayanan bidang administrasi Desa Sukamulya Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I..pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy

Abstract

Desa sukamulya adalah desa di perbatasan kabupaten bandung dengan kabupaten bandung barat yang dimana desa tersebut sering terjadi permasalahan administarsi yang dimana pegawai desa disana kurang bisa melakukan pelayanan dengan baik karena terhambat oleh jalan yang rusak dan jaringan internet yang tidak memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baiknya kualitas pelayanan yang di berikan oleh pihak desa Dalam peningkatan pelayanan yang baik dan prima. Teori yang di gunakan adalah teori a parasuraman yang memiliki 5 variabel yang di gunakan. Penelitian ini menggunankan metode deskriftif kualitatif. Dengan sumber data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian, kualiatas pelayanan bidang administrasi desa sukamulya kecamatan soreang kabupaten bandung bisa di katakan kurang berjalan baik karena terhambat oleh faktor eksternal. Kualitas pelayanan yang di berikan oleh aparat desa setempat cukup baik hanya saja yang sedikit menjadi permasalahan di tempat adalah kantor desa yang jauh sehingga mengakibakan, Masyarakat enggan untuk mengurus secara langsung administrasi kependudukan Hasil penelitian di Desa Sukamulya kecamatan Kutawaringin kabupaten bandung di dapat kan bahwa kualitas pelayanan di desa sudah berjalan cukup baik akan tetapi sumberdaya manusia perlu sedikit di beri pelatihan khusu agar dapat memberikan pelayanan yang prima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan; administrasi; pemerintahan.
Subjects: Office Services
Accounting > Bookkeeping
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Januar Wilda Awali
Date Deposited: 23 Dec 2021 02:54
Last Modified: 23 Dec 2021 03:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46534

Actions (login required)

View Item View Item