Irsandiar, Mohammad Farhan (2021) Pengaruh Marketing Mix 4p terhadap minat beli konsumen pada Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan : Studi kasus pada produk, harga, lokasi, dan promosi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak .pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3 .pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4 .pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5 .pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : tanggapan konsumen Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan mengenai Marketing Mix 4P (Produk,Harga,Lokasi,Promosi) dan mengetahui seberapa besar Minat Beli Konsumen Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan Metode Penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif menggunakan pendekatan secara kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah para konsumen Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan. Data yang dihasilkan oleh penelitian ini adalah tanggapan – tanggapan konsumen yang disebar melalui kuesioner yang telah disebar. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah uji validitas dan uji realibilitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis digunakan uji korelasi dan uji regresi linear berganda. Untuk pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Software SPSS versi 26. Hasil dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y). Hasil uji t pada Produk (X1), adalah dengan nilai thitung 2,963 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H1) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari produk terhadap Minat Beli. Hasil uji t pada Harga (X2), adalah dengan nilai thitung 2,970 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H2) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari harga terhadap Minat Beli. ). Hasil uji t pada Lokasi (X3), adalah dengan nilai thitung 2,921 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H3) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari lokasi terhadap Minat Beli. Hasil uji t pada Promosi (X4), adalah dengan nilai thitung 2,923 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H4) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari promosi terhadap Minat Beli. Hasil uji f pada Produk, Harga, Lokasi,dan Promosi adalah dengan nilai fhitung 35.111 > 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel X1,X2,X3, dan X4 secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil dari koefisien determinasi adalah 60,7% artinya 60,7 % minat beli dipengaruhi oleh produk, harga, lokasi, dan promosi sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk; Harga; Lokasi; Promosi; Minat Beli Konsumen |
Subjects: | General Management General Management > Data Processing and Analysis of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Mohammad Farhan Irsandiar |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 04:06 |
Last Modified: | 01 Dec 2021 04:06 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46563 |
Actions (login required)
View Item |