Pengaruh Marketing Mix 4p terhadap minat beli konsumen pada Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan : Studi kasus pada produk, harga, lokasi, dan promosi

Irsandiar, Mohammad Farhan (2021) Pengaruh Marketing Mix 4p terhadap minat beli konsumen pada Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan : Studi kasus pada produk, harga, lokasi, dan promosi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak .pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : tanggapan konsumen Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan mengenai Marketing Mix 4P (Produk,Harga,Lokasi,Promosi) dan mengetahui seberapa besar Minat Beli Konsumen Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan Metode Penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif menggunakan pendekatan secara kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah para konsumen Kaybun Dimsum Cipete Jakarta Selatan. Data yang dihasilkan oleh penelitian ini adalah tanggapan – tanggapan konsumen yang disebar melalui kuesioner yang telah disebar. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah uji validitas dan uji realibilitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis digunakan uji korelasi dan uji regresi linear berganda. Untuk pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Software SPSS versi 26. Hasil dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y). Hasil uji t pada Produk (X1), adalah dengan nilai thitung 2,963 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H1) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari produk terhadap Minat Beli. Hasil uji t pada Harga (X2), adalah dengan nilai thitung 2,970 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H2) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari harga terhadap Minat Beli. ). Hasil uji t pada Lokasi (X3), adalah dengan nilai thitung 2,921 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H3) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari lokasi terhadap Minat Beli. Hasil uji t pada Promosi (X4), adalah dengan nilai thitung 2,923 > 1,985 (ttabel), dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa (H4) dapat diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari promosi terhadap Minat Beli. Hasil uji f pada Produk, Harga, Lokasi,dan Promosi adalah dengan nilai fhitung 35.111 > 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel X1,X2,X3, dan X4 secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil dari koefisien determinasi adalah 60,7% artinya 60,7 % minat beli dipengaruhi oleh produk, harga, lokasi, dan promosi sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Produk; Harga; Lokasi; Promosi; Minat Beli Konsumen
Subjects: General Management
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mohammad Farhan Irsandiar
Date Deposited: 01 Dec 2021 04:06
Last Modified: 01 Dec 2021 04:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/46563

Actions (login required)

View Item View Item