Sari, Nidia Winda (2021) Penerapan Metode Socratic Question berbantuan Kahoot untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan elf Regulated Learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen di SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (507kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi Covid-19 menjadikan tantangan bagi dunia pendidikan. Implementasi proses pembelajaran dilaksanakan secara daring, namun sebagian siswa mengalami masalah prasarana terutama kuota internet sehingga berdampak terhadap rendahnya kemampuan berpikir. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis dan self regulated learning antara yang melaksanakan pembelajaran socratic question berbantuan kahoot dan pembelajaran konvensional berbantuan Google Meet. Metode penelitian menggunakan quasi eksperimen, populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor Tahun Ajaran 2020/2021. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes kemampuan berpikir kritis matematis dan non tes berupa angket. Hasil temuan diperoleh: Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa antara yang menggunakan metode socratic question berbantuan kahoot dengan metode konvensional. Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa antara siswa yang menggunakan metode socratic question berbantuan kahoot dengan metode konvensional berdasarkan tingkat PAM kategori tinggi, sedang, rendah. Terdapat peningkatan Self Regulated . Penerapan metode pembelajaran socratic question berbantuan kahoot memfasilitasi proses konsep interaksi, konstruksi dan refleksi sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan self regulated learning siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Socratic Question; Kahoot; Kemampuan Berpikir Kritis Matematis; Self Regulated Learning; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nidia Winda Sari |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 06:45 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 06:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46863 |
Actions (login required)
View Item |