Aulia, Riza (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari metakognitif dan prokrastinasi akademik siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_dafatrisi.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (382kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi COVID-19 menjadi tantangan dunia pendidikan, implementasi proses pembelajaran dilakukan secara daring, namun siswa kurang efektif dalam menggunakan waktu dan aktifitas pemecahan masalah matematis. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari metakognitif dan prokrastinasi akademik siswa. Menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan: angket prokrastinasi akademik; tes soal uraian; pedoman wawancara. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan: pengetahuan metakognitif siswa rata-rata memiliki kriteria pengetahuan sedang; keterampilan metakognitif siswa merata antara keterampilan metakognitif rendah, sedang dan tinggi; prokrastinasi akademik siswa rata-rata memiliki kriteria sedang. Prokrastinasi akademik siswa tidak berpengaruh terhadap kemampuan metakognitif siswa. Penelitian ini bisa dijadikan rujukan dalam pengembangan akademik bahwa pentingnya kemampuan metakognitif dalam pembelajaran dan pendidik bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | masalah matematis; metakognitif; prokrastinasi akademik |
Subjects: | Education > Psychology of Education Analysis, Theory of Functions > Analysis and Calculus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Riza Aulia |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 00:31 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 00:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/47092 |
Actions (login required)
View Item |