Safitri, Diana (2021) Hubungan Sistem Informasi Akademik (SALAM) dengan kepuasan layanan administrasi penelitian di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (578kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) | Request a copy |
Abstract
Layanan pada suatu lembaga pendidikan khususnya dalam bidang administrasi merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka menciptakan tingkat kepuasan pada penggunanya, universitas kini hadir memberikan solusi dalam proses pemberian layanan melalui aplikasi yang SALAM yang merupakan sumber dari informasi akademik yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Pemenuhan kebutuhan yang dilakukan dikelola secara efektif dan efesien melalui sistem Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) sistem informasi akademik (SALAM) di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2) Kepuasan Layanan Administrasi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 3) hubungan antara sistem informasi akademik (SALAM) dengan Kepuasan Layanan Administrasi yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung Sistem informasi akademik yang digunakan dalam era digitalisasi ini adalah hal yang sangat penting, dengan memiliki tiga indikator 1) Kualitas sistem SALAM 2) Kualitas informasi SALAM 3) Penggunaan SALAM. Begitupun dengan kepuasan layanan administrasi memiliki tiga indikator 1) kemudahan akses 2) kecepatan akses 3) ketepatan waktu Penelitian ini bersifat deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah menggunakan angket kuisioner. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini ialah uji instrument (keterbacaan, validitas dan reabilitas), uji analisis parsial perindikator, uji prasyarat (normalitas dan linieritas) dan uji korelasi (koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik menunjukan bahwa sistem informasi akademik (SALAM) memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan layanan administrasi. Hasil dari perhitungan yang dilakukan analisis koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,850. Artinya hubungan antara kedua variabel ini berada dalam tingkatan sangat kuat, karena berada pada kategori 0,80 - 1,00 = Sangat Kuat. Sistem informasi akademik (SALAM) dengan kepuasan layanan administrasi mengarah kepada sifat positif dengan melihat pearson correlation yaitu 0,850 dengan tidak melihat tanda negatif (-) diangka tersebut. Dalam artian kedua variabel X dan Y ini searah dan memiliki arti bahwa semakin berkualitas sistem informasi akademik (SALAM), maka semakin berkualitas pula dalam layanan administrasinya sehingga terjadinya sebuah kepuasan didalamnya. Kemudian, diperoleh nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,723 hal ini memiliki arti bahwa kontribusi dari variabel sistem informasi akademik (SALAM) terhadap Kepuasan layanan administrasi adalah 72,3 %
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Akademik (SALAM), Kepuasan Layanan Administrasi |
Subjects: | Specific Field of Public Administration Administration of Economy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Diana Safitri |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 06:54 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 06:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/47236 |
Actions (login required)
View Item |