Nursalimah, Nia Siti (2022) Pembelajaran Experience Language Pictorial Symbol and Application berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self efficacy Siswa: Penelitian kuasi eksperimen di MTs Persis Sindang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (463kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
Abstract
Model pembelajaran yang digunakan oleh guru berkaitan dengan kemampuan yang dimiliki siswa. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self efficacy siswa adalah dengan menerapkan pembelajaran Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application (ELPSA) berbantuan geogebra. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memperoleh pembelaja ran ELPSA berbantuan geogebra dengan pembelajaran konvensional, (2) Perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran ELPSA berbantuan geogebra dengan pembelajaran konvensional, (3) Perbedaan sikap self efficacy pada siswa yang memperoleh pembelajaran ELPSA berbantuan geogebra, (4) Tanggapan guru terhadap pembelajaran ELPSA berbantuan geogeb ra. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di MTs Persis Sindang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu kelas VIII-A menggunakan pembelajaran konvensional dan kelas VIII-B menggunakan pembelajaran ELPSA berbantuan geogebra. Hasil penelitian yaitu: (1) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran ELPSA berbantuan geogebra dengan pembelajaran konvensional, (2) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran ELPSA berbantuan geogebra dengan pembelajaran konvensional, (3) Terdapat perbedaan sikap self efficacy pada siswa yang memperoleh pembelajaran ELPSA berbantuan geogebra, (4) Pembelajaran ELPSA berbantuan geogebra di kelas telah dilaksanakan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Experience Language Pictorial Symbol and Application; Pemecahan Masalah Matematis; Self Efficacy |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nia Siti Nursalimah |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:40 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 06:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/49774 |
Actions (login required)
View Item |