Respon Subscriber terhadap pesan dakwah di Podcast Youtube Arif Rachman : Studi deskriptif tentang respon Subscriber terhadap pesan dakwah di Podcast Youtube akun @Arif Rachman

Fahrudin, Asrori (2021) Respon Subscriber terhadap pesan dakwah di Podcast Youtube Arif Rachman : Studi deskriptif tentang respon Subscriber terhadap pesan dakwah di Podcast Youtube akun @Arif Rachman. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy

Abstract

Dakwah yakni kegiatan yang bersifat membimbing umat manusia pada kebaikan, mengajak dan menyeru pada perintah Allah SWT dan Rasul-Nya sesuai dengan garis aqidah dan syariat islam. Diawali dengan zaman Nabi yang membawa perekmbangan pada dakwah dengan cukup pesat. Perkembangan dakwah di zaman modern sekarng tidak terlepas dengan campur tangan teknologi, bahkan seharusnya kemajuan teknologi akan memudahkan dakwah yang di kemas secara lebih efisiensi dan mudah. Oleh sebab itu sebaga juru dakwah dituntut piawai memanfaatkan teknologi dan kecanggihan informasi saat ini, salah satunya melalui media audio dakwah yakni podcast. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Youtube sebagai media dakwah pada Para pengikut/subscribe akun @Arif Rachman. Apa saja aspek yang menjadi pendukung dan penghambat youtube sebagai media dakwah pada Para pengikut/subscribe akun @Arif Rachman. Efektivitas youtobe sebagai media dakwah pada Para pengikut/subscribe akun @Arif Rachman. Metode penelitian yang digunakan untuk mengungkap isi pesan dakwah dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Merupakan jenis penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian, misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk meneliti status kelompok objek, manusia, sistem pemikiran dan suatu kelas peristiwa yang terjadi sekarang. Yang berguna untuk menjelaskan deskripsi, lukisan atau gambaran secara aktual dan sistematis terkait fakta-fakta antar fenomena yang telah diselidiki. Hasil penelitian ini Efektivitas Youtube sebagai media dakwah sangat tepat sasaran jika di lakukan saat ini. Seiring perkembangan jaman youtube merupakan sarana dakwah yang dapat dilihat oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun selagi koneksi internet itu ada, dan youtube juga memiliki jangkauan yang sangat luas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pesan Dakwah ; Podcast ; Youtube
Subjects: Islam > Da'wah
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Asrori Fahrudin
Date Deposited: 10 Mar 2023 01:14
Last Modified: 10 Mar 2023 01:14
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50054

Actions (login required)

View Item View Item