Pengaruh Tacit Knowledge dan Explicit Knowledge terhadap kinerja : Studi pada karyawan PT. Sacita Muda Indonesia Elaborasi

Albani, Parid Adillah (2022) Pengaruh Tacit Knowledge dan Explicit Knowledge terhadap kinerja : Studi pada karyawan PT. Sacita Muda Indonesia Elaborasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Sumber Daya Manusia memiliki peranan penting dalam sebuah organisasi untuk mencapai tujuan. untuk dapat memiliki Karyawan yang Berkinerja baik maka diperlukan faktor-faktor yang dapat mendukung khususnya di era penuh perubahan saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Tacit Knowledge dan Explicit Knowledge terhadap Kinerja pada karyawan PT. Sacita Muda Indonesia Elaborasi. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan jumlah populasi 31 dan menggunakkan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Wawancara, Studi Kepustakaan, dan Kuesioner. Dalam pengujiannya menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji parsial dan analisis deskriptif. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan taraf nyata 0,05. Dan analisis data menggunakan software SPSS 20. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Tacit Knowledge tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja dibuktikan dengan nilai t hitung < t table (0,002 < 2,045) dan signifikansi (0,998 > 0,05). (2) Explicit Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja dibuktikan dengan nilai t hitung > t table (4,307 > 2,045) dan signifikansi (0,000 < 0,05). (3) Kemudian Tacit Knowledge & Explicit Knowledge dapat disimpulkan berpengaruh simultan dan signifikan terhadap Kinerja, dibuktikan dengan nilai F hitung > F Tabel (10.969 > 3,34) dan signifikansi (0,000 < 0,05) Nilai Koefisien Determinasi (R Square) yang didapatkan adalah sebesar 43,9 % yang berarti pengaruh variable Tacit Knowledge dan Explicit Knowledge terhadap Kinerja adalah 43,9% dan 56,1% sisanya dipengaruhi oleh variable lainnya yang belum diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Tacit Knowledge; Explicit Knowledge; Kinerja
Subjects: Knowledge
General Management
General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Parid Adillah Albani
Date Deposited: 19 Apr 2022 03:35
Last Modified: 19 Apr 2022 03:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50349

Actions (login required)

View Item View Item