Maulida, Rafiqa Nur Hasna (2022) Pengembangan bahan ajar berbasis Contextual Learning berbantuan Macromedia Flash dengan model addie untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (456kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
Abstract
Pemanfaatan teknologi sangat mumpuni untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Bahan ajar menjadi salah satu sumber belajar siswa yang bisa dikemas menarik oleh guru agar pembelajaran lebih hidup. Salah satu pemanfaatannya adalah bahan ajar berbasis Contextual Learning berbantuan Macromedia Flash. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) proses pengembangan bahan ajar berbasis Contextual Learning berbantuan Macromedia Flash; (2) validitas bahan ajar; (3) kepraktisan bahan ajar; (4) keefektifan bahan ajar; (5) dan peningkatan math self-afficacy siswa. Metode penelitian ini yaitu R&D dengan model ADDIE yang dilakukan di SMPN 59 Kota Bandung. Hasil peneltian menunjukan tingkat kelayakan bahan ajar berbasis Contextual Learning berbantuan Macromedia Flash dengan kategori layak oleh ahli media dan materi, kepraktisan bahan ajar berbasis Contextual Learning berbantuan Macromedia Flash mencapai kategori praktis, keefektifan bahan ajar berbasis Contextual Learning berbantuan Macromedia Flash mencapai kategori efektif dengan kategori tinggi, dan peningkatan math self-efficacy mencapai kategori sedang. Berdasarkan hasil respon siswa dilihat dari aspek kepraktisan, bahan ajar berbasis Contextual Learning berbantuan Macromedia Flash dapat menarik minat siswa dalam pembelajaran agar kelas lebih kondusif sehingga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bahan ajar; contextual learning; komunikasi matematis; matematika |
Subjects: | Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics Algebra |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rafiqa Nur Hasna |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 08:13 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 08:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/51875 |
Actions (login required)
View Item |