Pengaruh Return On Investment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Stock Return bagi para investor pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2011-2020

Saebah, Nurpita (2022) Pengaruh Return On Investment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Stock Return bagi para investor pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Surya Citra Media Tbk. Periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan didirikan memiliki suatu tujuan, yaitu untuk memperoleh laba atau keuntungan agar dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya, besarnya laba perusahaan dapat menjadi acuan investor untuk menginvestasikan dananya dipasar modal. Investor dalam menanamkan dananya yang berbentuk saham selalu mengharapkan Stock Return yang tinggi yang bersumber dari keuntungan jual beli saham (capital gains/ loss) dan dividen setiap tahunnya, para investor pun terlebih dahulu harus mengetahui dan memahami, mengenai informasi laporan keuangan perusahaan sebelum bertransaksi investasi, hal tersebut guna memprediksi Stock Return yang diterimanya, dengan menggunakan Return On investment (ROI) dan Earning Per Share (EPS). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh Return On Investment (ROI) secara parsial terhadap Stock Return Bagi Para Investor, besarnya pengaruh Earning Per Share (EPS) secara parsial terhadap Stock Return Bagi Para Investor, serta besarnya pengaruh Return On Investment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) secara simultan terhadap Stock Return Bagi Para Investor. Kerangka teori yang dipakai mengacu pada teori yang menunjukan bahwa, pada saat nilai Return On Investment (ROI) mengalami kenaikan, maka nilai Stock Return akan naik. Begitupun ketika nilai Earning Per Share (EPS) mengalami kenaikan, maka Stock Return yang diperoleh para investor pun akan naik. Penelitan ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari financial statement pada website resmi di PT Surya Citra Media Tbk periode 2011-2020. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, serta analisis asosiatif, adapun pengolahan data menggunakan IBM SPSS statistic version.26. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial Return On Investment (ROI) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Return Bagi Para Investor. Hasil pengujian menunjukan koefisien determinasi sebesar 16,8%. Sementara Earning Per Share (EPS) secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap Stock Return Bagi Para Investor, dengan hasil koefisien determinasi sebesar 97,8%. Kemudian secara simultan Return On Investment (ROI) dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap Stock Return Bagi Para Investor dengan nilai koefisien determinasi sebesar 98,5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Return On Investment (ROI); Earning Per Share (EPS); Stock Return.
Subjects: Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Nurpita Saebah
Date Deposited: 20 Jul 2022 09:46
Last Modified: 20 Jul 2022 09:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53515

Actions (login required)

View Item View Item