Akmila, Nudia (2022) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Confidence siswa melalui model pembelajaran ECIRR (Elicit, Confront, Identify, Resolve, Reinforce). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
This is the latest version of this item.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Download (168kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) | Request a copy |
Abstract
Guru perlu menggunakan strategi pembelajaran yang tepat untuk membantu siswa mengembangkan self confidence juga kemampuan matematis. Namun secara empiris kualitas komunikasi matematis dan self confidence siswa harus segera ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence siswa melalui pembelajaran ECIRR. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode penelitian tindakan kelas, dengan subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 2 Kota Sukabumi yang berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan komunikasi matematika, lembar observasi siswa dan guru, lembar angket, dan dokumentasi catatan perkembangan siswa.Teknik pengumpulan data secara kualitatitf dan kuantitatif dengan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Pembelajaran matematika melalui model ECIRR pokok bahasan Limit Fungsi pada setiap siklus di kelas XI IPS 2 Kota Sukabumi dapat diterapkan dengan baik (b) Kemampuan komunikasi matematis siswa pada siklus I dan siklus II disimpulkan baik. (c) Kemampuan komunikasi matematis siswa selama pembelajaran ECIRR mengalami peningkatan di setiap siklus. (d) Self confidence siswa juga meningkat, dibuktikan dengan hasil kuisioner yang dikerjakan siswa. (e) Tanggapan siswa dan guru terhadap pembelajaran ECIRR pada pokok bahasan Limit Fungsi dapat disimpulkan cukup baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematis; Pembelajaran Matematika; Self Confidence. |
Subjects: | Secondary Education > Upper Level Secondary School Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nudia Akmila |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 08:55 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 08:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/53746 |
Available Versions of this Item
-
Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Confidence siswa melalui model pembelajaran ECIRR (Elicit, Confront, Identify, Resolve, Reinforce). (deposited 20 Jul 2022 09:41)
- Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Confidence siswa melalui model pembelajaran ECIRR (Elicit, Confront, Identify, Resolve, Reinforce). (deposited 21 Jul 2022 08:55) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |