Thorma, Miss Mastura (2022) Hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di Pikulsart Vittaya School Yala, Selatan Thailand. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (173kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Download (78kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
Abstract
Mata Pelajaran IPA di sekolah Pikulsart Vittaya School Yala Selatan Thailand merupakan salah satu pembelajaran yang menerapkan berupa pengetahuan, gagasan dan konsep-konsep yang terorganisasi tentang alam sekitar, yang diperoleh dari pengalaman melalui serangkaian proses kegiatan ilmiah antara lain penyelidikan, penyusunan dan kajian gagasan-gagasan. Dalam pelaksanaan pembelajaran IPA peneliti berupaya untuk menggambarkan proses pembelajaran IPA pada Sekolah Pikulsart Vittaya School Yala Selatan Thailand dengan memperhatikan bagaimana Motivasi belajar siswa di sekolahnya. Penelitian ini menggunakan teori Menurut Hamzah B.Uno (2010) ada beberapa indicator-indikator motivasi belajar siswa diantranya, Adanya hasrat dan keingian untuk berhasil, Adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar, Adanya harapan dan cita-cita dimasa depan, Adanya penghargaan dalam belajar, Adanya kegiatan yang menarik dalam belajar, dan Adanya lingkungan belajar yang kondusif. Metode Penelitian yang digunakan metode penelitian korelasional, menurut Fraenkel dan Wallen (2008) menjelaskan bahwa metode korelasional masuk kedalam katagori penelitian deskriptif, sebab menurut keduanya penelitian dengan metode korelasional adalah upaya untuk menggambarkan kondisi yang sudah terjadi. Hasil penelitian hubungan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ipa di pikulsart vittaya school yala, selatan Thailand dapat dikatakan baik dengan melihat hasil sample yang memiliki niai rata-rata sedang diangka 67%. Motivasi belajar siswa kelas Wittaya School Thailand menunjukan pada katagori sedang dengan persentase 67% yang diambil dari sampel 20 siswa di kelas V, nilai rata-rata siswa sebesar 61% dari 12 siswa, katagori tinggi hnya 10 persen dari 3 anak dan 23% menjawab rendah, dan 10% diambil dari 5 siswa, artinya mayoritas siswa kelas tinggi Wittaya School Thailand memiliki motivasi belajar yang cukup. Dapaun hasil disetiap kelas Wittaya School Thailand dapat diambil nilai rata-rata hitung 70 dengan katagori persentase 67%. Dengan katagori sedang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi belajar; Hasil belajar; Mata Pelajaran IPA |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mastura Thorma |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 01:03 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 01:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/53927 |
Actions (login required)
View Item |